Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Engkel kaki cedera dan Syaraf kejepit jangan terburu-buru operasi, Bawa ke kang Avib aja!


Beberapa orang mungkin pernah mengalami cedera seperti keseleo, terkilir, engkel kaki bergeser atau syaraf kejepit. Pada saat mengalami kondisi tersebut  rasa sakit dan tidak nyaman muncul dan bisa saja menggangu aktivitas kita.

Demikian juga halnya dengan saya, baru-baru ini saya mengalami engkel kaki bergeser karena terjatuh di tangga kantor tempat saya bekerja. Duuh.. rasanya sakit sekali. Waktu itu langkah pertama yang saya lakukan adalah pergi ke tukang urut yang biasa saya datangi, s ebulan berlalu engkel kaki masih terasa sakit, terlebih pada saat malam hari. Kemudian saya mulai mencari orang yang benar-benar mengerti dengan anatomi tubuh, tulang dan syaraf. Ada beberapa orang yang di rekomendasikan oleh teman-teman saya sampai akhirnya saya bertemu dengan M. Avib Rudal Kurniawan,SPd. Seorang Tukang Pijat bersertifikat dari Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri, Jawa Timur. 

Dari percakapan kami terungkap bahwa kang Avib memang terbiasa menangani dan mendampingi para atlit yang bertanding dalam olahraga, misalnya silat, karate dan lain sebagainya. 

“Terakhir mendampingi atlit berlaga tahun 2018 lalu saat menyetujui Asean Games di Palembang, karena pandemi Covid-19 ini PPLP provinsi Kepri sudah 2 tahun vakum, jadi saya belum berangkat mendamping atlit lagi” memulai pembicaraan. 

Bercerita tentang keahliannya untuk kang Avib mengambil jurusan olah raga di UNP Kediri dan lulus pada tahun 2007. Selesai menamatkan pendidikannya Avib lantas membuka pijatan di samping mendampingi para atlet bertanding.

“Sebelumnya ada bakat dan ada keturunan dari keluarga yang bisa mijat, setelah itu kuliah ngambil jurusan olah raga, kemudian ada mata kuliah pijat dan anatomi tubuh, lalu saya kembangkan melalui teori disiplin ilmu. Kalau mau tangani pasien lebih ke disiplin ilmunya, namanya sport massage, dan dapat sertifikat” papar Avib.  

Pijat olahraga dilakukan sebelum,saat dan sebelum berolahraga yang bertujuan untuk meregangkan otot, mencegah cedera dan pemulihan waktu. Selain itu sport massage juga bermanfaat untuk sirkulasi darah, mengatasi stres, meningkatkan fleksibilitas tubuh dan mengurangi rasa cemas. 

“Untuk penangan sesuai dengan SOP yang merujuk ke displin ilmu, Otomatis ada bukunya. Jadi tidak boleh asal-asalan pegang” jelas Avib kepada saya. 

Pria kelahiran Jawa Timur ini mengaku sport massage Takmir Warkop yang di kelolanya bisa mengatasi capek-capek, syarat kejepit, pegal-pegal, sering kesemutan, sakit pinggang, serng kram, darah darah, merengangkan otot, perut keras, sakit punggung, sakit leher, sakit pangkal paha, sakit kepala atau pusing, sakit tulang belakang, urat tercetit, terkilir dan lain-lain. Kemudian bagi yang ingin menghilangkan lendir di hidung dan tenggorokan juga bisa dengan gurah. Gurah sedniri dipercaya bagus untuk terapi sinusitis. Selain itu kang Afif juga melayani Bekam. Bekam adalah salah satu cara pengobatan rosul yang dikenal dengan nama Thibbun Nabawi.  

“Kita hanya wajib ikhtiar mencari kesembuhan, yang menyembuhkan dan menghilangkan keluhan bukan kami tapi karena Alloh Swt. Aamiin Ya Robb.” Tutup Avib. 

Di Tanjungpinang kang Afif buka Praktek di ruko toko sepatu kulit Terminal Kulit Leather Art Jl. Merpati, Kp Sidodadi KM 11 Tanjungpinang atau 300 Meter dari Belakang Hotel Aston Tanjungpinang. Buka setiap hari mulai pukul 9-10 malam serta menyesuaikan dengan keadaan pasien.   

Selain membuka praktik pijat setiap hari , Kang Afif juga membuka kelas sport massage bersertifikat untuk orang yang ingin belajar selama 3 bulan dengan biaya kursus Rp 2 Juta, 3 kali pertemuan setiap minggunya. 



“Insyaallah dalam waktu 3 bulan langsung bisa, Waktu belajar seminggu 3 kali teori dan praktik sesuai dengan ilmu pengetahuan. Bersertifikat langsung dari kampus saya Universitas Nusantara PGRI Kediri, Bukan saya pribadi yang mengeluarkan”. “Biaya kursus 2 juta, Pendalaman bisa sampai 6 -2 tahun, gratis biaya. Yang belajar boleh siapa aja, laki-laki dan perempuan bisa belajar” beber kang Avib.  

***

Konsultasi dan praktek:

Afif Kurniawan CP : 0822-2853-3708  


#cederaotot #syarafkejepit #sportmassage #tukangurut

 


Posting Komentar untuk "Engkel kaki cedera dan Syaraf kejepit jangan terburu-buru operasi, Bawa ke kang Avib aja!"